WhatsApp

About Us

Vision Mission

Apa yang menjadi concern Lazuardi Al-Falah?

Membekali siswanya untuk dapat memiliki kesemua bekal bagi suatu kehidupan yang baik di dunia dan di akhirat, mengadvokasi pemerintah untuk mengembangkan sistem pendidikan yang baik dan accessible untuk seluruh masyarakat Indonesia, serta mendorong tumbuhnya sekolah-sekolah yang berkualitas.

 

Ada 4 elemen utama yang terdapat dalam pernyataan visi ini:

1.Masyarakat Berbudaya Luhur

    • Memiliki sistem dalam proses bermasyarakat.
    • Berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

2. Kebajikan – Fokus Sebagai Makhluk Sosial

    • Akhlak mulia
    • beramal saleh

3.   Welas Asih – Empati yang Berlanjut Pada Simpati

    • Kemampuan merasakan/prihatin terhadap masalah atau kesulitan orang lain.
    • Terdorong untuk membantu orang lain lepas dari kesulitan

4. Kebahagiaan Spiritual – Fokus Sebagai Individu

    • Kebahagiaan yang bersumber dari dalam diri, dan tidak ditentukan oleh faktor-faktor eksternal (orang lain, lingkungan, dsb)

MISI

Membekali siswanya untuk dapat memiliki kesemua bekal bagi suatu kehidupan yang baik di dunia dan di akhirat, mengadvokasi pemerintah untuk mengembangkan sistem pendidikan yang baik dan accessible untuk seluruh masyarakat Indonesia, serta mendorong tumbuhnya sekolah-sekolah yang berkualitas.

Pernyataan misi tersebut memiliki 3 penjelasan utama:

  • Menggali Potensi
    • Setiap individu memiliki potensi yang besar dalam dirinya.
    • Tidak semua orang menyadari potensi yang mereka miliki.
    • Hasil dari proses ini adalah individu yang bersangkutan dapat mulai mengidentifikasi potensi yang dia miliki.
  • Mengembangkan Potensi
    • Potensi hanyalah benih yang tidak akan berubah menjadi kekuatan-kekuatan jika tidak kita tindak lanjuti.
    • Setelah menggali dan mengidentifikasi potensi, perlu ditindaklanjuti dengan terus diasah dan dikembangkan agar dapat menjadi sumber daya utama kita dalam menciptakan perbaikan kehidupan.
  • Perbaikan Kehidupan
    • Kehidupan kita pribadi sebagai seorang individu.
    • Kehidupan sosial dan lingkungan kita.

Apa yang menjadi aim (tujuan akhir) pendidikan Lazuardi Al-Falah?

Menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah dan sejahtera baik secara fisik (sandang, pangan, papan), secara mental dan secara spiritual memiliki tujuan hidup dan misi untuk membantu sesama demi meraih kebahagiaan di dunia maupun di akhirat.

Apa yang menjadi goals (sasaran) Lazuardi Al-Falah?

Dengan berlandaskan konsep Taksonomi Bloom yang meliputi ranah kognitif, Afektif dan psikomotorik, proses pembelajaran diharapkan mengembangkan life skills siswa didik ke tingkat yang paling tinggi termasuk:

  • Kompetensi Personal : Beriman kuat, bertaqwa dan berakhlak mulia, percaya diri dan kreatif.
  • Kompetensi Sosial : Menguasai kemampuan komunikatif, memiliki kemampuan menjalin dan membangun relasi dengan kelompok masyarakat yang beragam, memiliki keprihatinan sosial, dan cinta lingkungan.
  • Kompetensi Akademik : Menguasai kemapuan-kemampuan dasar, memiliki kecintaan kepada ilmu-pengetahuan, tahu cara mengembangkan ilmu, memiliki wawasan luas, dan menguasai kemampuan riset.
  • Kompetensi Vokasional : Memiliki ketrampilan tinggi di bidang tertentu.

Apa yang menjadi tujuan kelembagaan Lazuardi Al-Falah?

Menjadi World Class School, yang memiliki ciri-ciri:

  • Memiliki SDM dalam jumlah yang cukup capable, terus belajar, serta bersikap dan bekerja professional.
  • Memiliki SDM dengan dengan kemampuan Berbahasa Inggris yang cukup baik sesuai dengan standard pembelajaran Cambridge Curiculum.
  • Memiliki organisasi dan manajemen yang supportive.
  • Selalu memiliki perencanaan-perencanaan yang sistematis
  • Memiliki standar-standar best practice dan menerapkannya dengan sebaik-baiknya.
  • Memiliki system monitoring dan control untuk memastikan best practice berjalan disamping juga membuka ruang bagi continuous improvement.
  • Memiliki resources yang cukup untuk menyelenggarakan organisasi dengan sebaik-baiknya.

Layanan apa yang diberikan Lazuardi Al-Falah?

Menjadi World Class School, yang memiliki ciri-ciri:

  • Penyelenggaraan pendidikan tingkat SMP.
  • Pengembangan program dwi bahasa ( bilingual).
  • Program pendidikan khusus (special education).
  • Pengembangan parenting skills.